Pemkab Konawe Kejar Target Lumbung Padi Nasional – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe

Pemkab Konawe Kejar Target Lumbung Padi Nasional

“Kita menuju industri pertanian ramah lingkungan dengan mencetak padi organik. Selama ini, produksi padi kita sudah mencapai empat ton per hektar setiap tahun. Tahun 2020, kita naikkan target produksi menjadi 6-8 ton per hektar melalui sistem pertanian mekanisasi robotik itu,” ujar Gusli Topan Sabara, ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menambahkan Konawe menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang menggunakan jaringan sawah irigasi teknis. Sistem pengairan itu telah mengaliri luas lahan persawahan di Konawe yang mencapai 40 ribu hektar. Dengan adanya rencana pembangunan bendungan Pelosika dan Ameroro II, Pemkab Konawe pun menargetkan luas lahan garapan persawahan masyarakat naik menjadi 70 ribu hektar.

“Itu tujuan kita dalam program sejuta beras. Kita berambisi menjadi lumbung padi di Sultra, bahkan menjadi salah satu lumbung padi nasional. Dengan kekuatan potensi irigasi teknis ditunjang sungai Konaweeha, kita harapkan produksi padi di kabupaten Konawe semakin melimpah,” pungkas Gusli Topan Sabara. (adi).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy