Pemkab Konawe Kejar Target Lumbung Padi Nasional – Kendari Pos
Konawe

Pemkab Konawe Kejar Target Lumbung Padi Nasional

Seorang petani di Konawe tengah membajak sawah menggunakan traktor. Dengan luas lahan persawahan mencapai 40 ribu hektar, Konawe menjadi lumbung padi di Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Produksi beras di kabupaten Konawe melimpah. Tercatat, luas lahan persawahan di Konawe mencapai 40 ribu hektar. Dalam setahun, empat ton beras mampu dihasilkan dari setiap hektar sawah garapan masyarakat. Dengan potensi sebesar itu, Konawe bertekad tidak hanya menjadi lumbung padi di Sultra namun juga salah satu sentra penghasil padi terbesar di Indonesia.

Wakil Bupati (Wabup) Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan sistem pengelolaan sawah tradisional kini mulai diubah menjadi pola modern. Implementasinya, dikenal dengan program sejuta beras dengan sistem industri pertanian mekanisasi robotik. Dengan memperhatikan sistem irigasinya, pengolahan tanah serta benih yang berkualitas, produksi padi yang dihasilkan petani di kabupaten Konawe bisa semakin meningkat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top