Pemkab Kolut Tawarkan Beasiswa Pendidikan : Khusus Calon Mahasiswa Jurusan Keguruan – Kendari Pos
Edukasi

Pemkab Kolut Tawarkan Beasiswa Pendidikan : Khusus Calon Mahasiswa Jurusan Keguruan

Idrus Baso Malluru

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Pemkab Kolut) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) memiliki program beasiswa lanjut studi bagi 30 siswa yang akan melanjutkan pendidikan sebagai calon guru di universitas. Pembayaran SPP calon mahasiswa siap ditanggung Pemkab dengan catatan memenuhi syarat dan kreteria kelayakan yang ditetapkan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Idrus Baso Malluru kepada Kendari Pos mengatakan program ini telah berjalan dan baru tercover 30 siswa. Syarat yang harus dipenuhi, diantaranya harus mengambil jurusan keguruan dan berprestasi yang dilihat dari nilai perangkingan yang diraih di sekolahnya. “Berprestasi dan yang penting dia mau jadi guru,” ucapnya, Kamis (5/9).

Mengantisipasi peminat program tanggungan SPP ini, pihaknya telah melakukan dua kali pertemuan dengan para kepala sekolah agar untuk sementara waktu sebatas rangking 1-5 saja. Kalaupun masih membutuhkan tambahan ke depannya bisa saja standar penilaiannya agak dilonggarkan tetapi layak. “Seorang guru yang anaknya juga ingin jadi calon guru dan berprestasi kami prioritaskan,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top