Pemkab Kolaka Segera Lelang 12 Kursi Eselon II – Kendari Pos
Kolaka

Pemkab Kolaka Segera Lelang 12 Kursi Eselon II

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca dilantik sebagai Bupati Kolaka pada Januari lalu, Ahmad Safei telah melakukan dua kali rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Meskipun demikian, jumlah JPTP di Pemkab Kolaka yang masih lowong tetap sama yaitu 10. Sebab sebelumnya sebanyak 10 pejabat eselon II telah pensiun. Olehnya itu, untuk mengisi jabatan yang lowong pasca rotasi, Pemkab Kolaka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka akan menggelar lelang jabatan.

Kepala BKPSDM Kolaka, Hj Andi Tenri Gau mengungkapkan, meskipun terdapat 10 JPTP yang lowong, namun pihaknya akan melelang sebanyak 12 JPTP. Sebab, dua JPTP lainnya yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan memasuki masa pensiun di awal tahun 2020.

“12 jabatan itu akan dilelang tahun ini tapi hanya 10 pejabat yang akan dilantik. Sedangkan dua pejabat peserta lelang lainnya yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah ditetapkan, nanti akan dilantik setelah pejabat yang akan dia gantikannya itu pensiun,” jelasnya.

Mantan kepala Inspektur Kolaka itu menambahkan tengah menyiapkan berkas untuk mengusulkan lelang jabatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rencananya, pekan ini berkas atau laporan tersebut akan diserahkan ke KASN. “Setelah usulan ini direspon, maka kami akan segera melakukan lelang jabatan. Adapun peserta yang dapat mengikuti lelang jabatan nanti harus memenuhi sejumlah persyaratan yang diantaranya adalah peserta harus sedang menduduki jabatan eselon III A seperti Sekdis, Kabag, atau Camat,” tutur Tenri. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top