Pemberlakuan Kawasan Tanpa Rokok di Kolut Belum Efektif – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemberlakuan Kawasan Tanpa Rokok di Kolut Belum Efektif

Personil Satpol PP Kolut memperingati seorang warga yang merokok di dalam raungan kantor. Satpol PP meminta warga mematikan rokok dan dimasukan ke dalam toples.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemberlakuan aturan kawasan tanpa rokok (KTR) di sejumlah kantor lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) belum berjalan optimal. Meski telah dilarang, masih ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tamu yang berkunjung mengambil kesempatan merokok. Hal ini kerap dikeluhkan pegawai khususnya kaum hawa yang merasa terganggu dengan kepulan asap di ruang kerja.

Guna merespon keluhan dan mengefektifkan jalannya Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2015, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kolut membentuk satuan tugas (satgas) yang terdiri dari 38 anggota dari kaum perempuan melakukan pengawasan ke seluruh OPD. Mereka dibagi dalam tiga sift dan siap memonitor di seluruh instansi pada setiap hari kerja.

Sekretaris Satpol PP Kolut mengatakan perda tersebut bukan upaya melarang seorang untuk berhenti merokok namun lebih kepada penertiban agar tidak melakukan itu di tempat-tempat publik khususnya dalam kantor atau ruangan kerja. Meski secara aplikasi perda tersebut telah digaungkan sejak Juli 2018 silam, peraturan ini belum sepenuhnya efektif.

“Pegawai perempuan itu banyak yang protes. Makanya, kami bentuk satgas sebanyak 38 anggota perempuan patroli ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ujarnya, Minggu (22/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top