Pembangunan Jalan Wisata Kendari-Toronipa : Lahan Terdampak Diganti Untung – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan Jalan Wisata Kendari-Toronipa : Lahan Terdampak Diganti Untung

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa tengah berlangsung. Lahan warga yang terkena dampak pembangunan proyek yang digagas duet Ali Mazi-Gubernur akan diganti dengan duit. Pemprov Sultra telah mengalokasikan duit sebesar Rp 30 miliar untuk membebaskan 150 bidang tanah dengan panjang kurang lebih 3,5 kilometer.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Jalan Kendari-Toronipa, Hado Hasina mengungkapkan bahwa, pihaknya sudah melakukan rapat pembebasan lahan bersama gubernur dan masyarakat yang akan terkena dampak pembangunan. Semua pihak sudah melakukan koordinasi, sejauh ini tak ada kendala.

Jalan poros Kendari Toronipa yang akan direjuvenasi sebagai upaya mendukung sektor pariwisata di Sultra.

Dalam proses pembayaran lahan terdampak nantinya, Hado memastikan pemerintah akan melakukan ganti untung, bukan ganti rugi. “Semua masyarakat akan mendapatkan ganti untung. Bukan ganti rugi. Semua pembayaran ganti untung itu pun akan melalui proses non tunai atau pembayaran dilakukan via transfer rekening BPD Sultra,” tuturnya saat ditemui di Kantor DPRD Sultra, Kamis (26/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy