Peluang K2 Diakomodir Menjadi P3K Kecil – Kendari Pos
Bau-bau

Peluang K2 Diakomodir Menjadi P3K Kecil

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau telah mengajukan usulan kuota kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Jumlah keseluruhan yang diajukan ke KemenPAN-RB sebanyak 200 orang. Sebanyak 100 kuota untuk CPNS dan 100 kuota lainnya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Hanya saja, usulan kuota P3K mengalami persoalan. Pasalnya, P3K yang akan direkrut pemerintah pusat tidak sinkron dengan bidang keilmuan calon pegawai (P3K) Kota Baubau yang berstatus honorer kategori dua (K2). Hal ini menjadi kabar buruk bagi K2 di daerah eks kesultanan Buton itu. Peluang diakomodir sebagai P3K sangat kecil.

“Dari hasil evaluasi, ternyata P3K yang akan diterima yaitu jabatan fungsional. Dalam artian tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Untuk tenaga administrasi sangat kecil. Sementara P3K Baubau yang kita mau rekrut dari K2 rata-rata magangnya di kelurahan. Jabatan mereka di kelurahan sebagai tenaga adminstrasi. Sehingga semua itu menjadi kendala,” terangnya Kepala BKPSDM Kota Baubau, Asmaun saat ditemui di kantornya kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top