Pelanggaran Netralitas ASN Terbesar Kedua – Kendari Pos
Politik

Pelanggaran Netralitas ASN Terbesar Kedua

Hamiruddin

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah melaunching tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 sejak awal pekan ini. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hamiruddin Udu, mengungkapkan, pihaknya telah siap mengawasi helatan pesta demokrasi di tujuh daerah di Sultra. Ia juga mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) agar bisa menjaga netralitas dengan tidak terlibat politik praktis.

“Mereka itu abdi negara. Mestinya bisa menjalankan tugas secara profesional,” ujar Hamiruddin, Rabu (25/9). Dalam konteks tersebut, ASN wajib berpegang pada asas netralitas. ASN tidak boleh berpihak dari segala bentuk pengaruh dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Kata dosen nonaktif Universitas Halu Oleo (UHO) ini, tidak sedikit catatan mengenai pelanggaran netralitas ASN yang telah direkomendasikan oleh pengawas Pemilu dalam setiap momentum pemilihan, termasuk di dalam momentum Pilkada.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy