Peduli SDA, Unsultra Gandeng KLKH Dalam Pengembangan Tridharma – Kendari Pos
Edukasi

Peduli SDA, Unsultra Gandeng KLKH Dalam Pengembangan Tridharma

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun (Kiri) saat menandatangani MoU dengan pihak KLKH yang diwakili oleh Dr. Subarudi, M.Wood., Sc. (kanan), kemarin (10/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dikenal sebagai salah satu wilayah yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Meski memiliki potensi alam, namun belum dikelola secara baik dan belum dimanfaatkan secara maksimal. Itu terungkap saat kuliah umum yang dihelat Unsultra bertajuk “Meningkatkan kualitas Riset dalam pengelolaan SDA”, Selasa (10/9). Kegiatan ini didukung Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLKH).

Dr. Subardi, M. Wood., Sc., selaku pejabat peneliti utama Puslitbang KLKH mengungkapkan, pengelolaan SDA, harus dilakukan dengan benar. Agar SDA yang ada di Sultra dapat dimanfaatkan secara terus menerus oleh generasi bangsa ini. “SDA juga harus dikelola dengan memperhatikan tiga aspek pengelolaan, seperti aspek sosial, ekonomi,dan lingkungan,” jelasnya, saat membawakan materi pada kuliah umum tersebut.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top