Pantau Kedisiplinan ASN, Pemkab Bombana Terapkan Aplikasi “Cek and Ricek” – Kendari Pos
Bombana

Pantau Kedisiplinan ASN, Pemkab Bombana Terapkan Aplikasi “Cek and Ricek”

Ilustrasi ASN

KENDARIPOS.CO.ID — Trik Bupati Bombana, H Tafdil membenahi jajaran birokrasi perlu diapresiasi. Inovasi yang diterapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Bombana patut dicontoh. Dalam meningkatkan kedisiplinan pegawainya, instansi menggunakan aplikasi “Cek and Ricek”. Melalui sistem ini, kehadiran seluruh pegawai Dishub yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa terpantau. Dari hasil implementasi inovasi ini, tingkat kehadiran pegawai meningkat.

Tidak hanya kedisplinan ASN, upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) turut meningkat. Sebelumnya, penerimaan daerah melalui retribusi di pos PAD hanya berkisar Rp 30 juta perbulan, kini meningkat menjadi Rp 40 juta perbulan.

Kepala Dishub Bombana, Syahrul mengatakan pemanfaatan teknologi informasi komunikasi dalam tata kelola pemerintahan dapat meningkatkan efisiensi, evektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemda. Atas dasar itu, pihaknya membuat terobosan dengan memanfaatkan teknologi absensi berbasis android dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai dan menggenjot PAD di sektor perhubungan.

“Selama ini saya mengalami kesulitan mengontrol pegawai di lapangan, apakah mereka melaksanakan tugas atau tidak. Beberapa kali pengawasan, hanya PHTT yang stand by. Padahal semua pos PAD ada koordinator dari PNS,” tutur Syahrun.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top