Optimalkan Hasil Pertanian, Tim PKM UHO Edukasi Masyarakat – Laman 3 – Kendari Pos
Edukasi

Optimalkan Hasil Pertanian, Tim PKM UHO Edukasi Masyarakat

“Dengan melimpahnya Komba-komba (Chromolaena odorata L.) di Kabupaten Muna bisa menjadi perluasan atau pengembangan mengenai penggunaan pupuk bokashi plus yang berbahan lokal. Dan dapat menjadi kebijakan pemerintah daerah, bukan hanya pada komoditi pertanian jagung, kacang tanah dan kedelai, tetapi juga komoditi-komoditi hortikultura yaitu buah-buahan, sayur-sayuran dan tanaman kehutanan,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut didanai oleh Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRPM) Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang diketuai oleh Prof Dr Ocky Karna Radjasa. Lalu melibatkan 7 mahasiswa yang terdiri dari lima orang dari FP UHO dan dua orang dari Jurusan Kehutanan SITIP Wuna. Riset ini juga didukung oleh Bappeda Muna, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Kabupaten Muna, Kepala Desa Lambiku dan Pentiro, Kecamatan Napabalano. (idh)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top