Optimalkan Hasil Pertanian, Tim PKM UHO Edukasi Masyarakat – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Optimalkan Hasil Pertanian, Tim PKM UHO Edukasi Masyarakat

Ia pun menjelaskan, bahan dasarnya yang digunakan dalam membuat pupuk bokasi plus ini adalah Komba-komba (Chromolaena odorata L.), kotoran ayam, dedak padi, gula aren dan EM4 (Effective Microorganisme 4). Kemudian dicampur secara merata dan difermentasikan selama 7 -10 hari setelah itu sudah bisa mendapatkan pupuk bokashi plus yang terbaik.

“Plus yang dimaksud pada pupuk tersebut adalah mikoriza yang ditambahkan pada media tanam yang berguna meningkatkan produksi tanaman melalui perluasan atau perpanjangan akar dengan hifa untuk menjangkau unsur hara dan air,” bebernya.

Tim PKM ini pun berharap, program pengabdian yang dilakukan di Desa Lambiku dan Pentiro ini, bisa menjadi kebijakan pemerintah untuk digunakan pada komoditas pertanian lainnya yang ada di Kabupaten Muna sebagaimana yang telah dicapai oleh sukses timnya pada saat melaksanakan PKM di Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy