OJK Sultra Ajak Insan Pers Cerdas Kelola Keuangan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

OJK Sultra Ajak Insan Pers Cerdas Kelola Keuangan

Perwakilan OJK Sultra, Ahmad Jaelani (berdiri) saat memberikan pemaparan terjaik tugas institusinya kepada ratusan peserta Liga Media Kendari Pos IV di Lapangan Futsal Plaza Kubra, Minggu (15/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai lembaga yang mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, Pasar Modal, dan sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali memberikan edukasi. Kali ini, giliran ratusan peserta Liga Media Kendari Pos IV yang berlangsung di lapangan Futsal Plaza Kubra Kendari yang disasar pihak OJK dalam memberikan pemahaman fungsi OJK, Minggu (15/9).

Perwakilan OJK Sultra, Ahmad Jaelani dalam kesempatan itu menjelaskan, pengenalan fungsi OJK di tengah masyarakat sangat penting, khususnya kepada awak media yang tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat. “OJK baru berdiri tahun 2011, jadi belum lama perjalanannya. OJK dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan bisa terpantau dan teratur,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan OJK juga mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat. Pada kesempatan itu, Jaelani juga mengajak insan pers agar cerdas dalam mengelola keuangan. Tidak boros, membeli sesuai kebutuhan dan menabung. Ia juga mengingatkan uang yang setiap hari diperoleh dan digunakan itu tidak hanya sebagai alat transaksi saja, namun juga sebagai alat investasi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top