Nur Akida, Bayi Penderita Hidrosefalus di Kendari Butuh Tindakan Medis – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Nur Akida, Bayi Penderita Hidrosefalus di Kendari Butuh Tindakan Medis

Nenek Akida, Darmawati (kiri) sedih melihat kondisi cucu pertamanya yang terbaring lemah di Ruang NICU RSUP Bahteramas Kendari, Senin (9/9). Akida yang terlahir mengidap hidrosefalus berasal dari keluarga tak mampu. Butuh uluran bantuan untuk menjalani operasi di Makassar, Sulsel. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Nur Akida, bayi mungil yang belum sepekan lahir didiagnosa menderita penyakit hidrosefalus oleh tim dokter RSUP Bahteramas. Kondisinya semakin melemah. Butuh tindakan medis secepatnya untuk menyelamatkan nyawa Nur Akida. Sayangnya, Akida belum terdaftar sebagai peserta jaminan sosial kesehatan.

Setiap orang yang menyusuri ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSUP Bahteramas, pandangannya tertuju diboks bayi urutan kelima. Seketika rasa prihatin terselip dalam relung hati melihat Nur Akida tergolek lemah. Hidrosefalus yang diidap, membuat Nur Akida yang masih terhitung hari lahir di dunia tak berdaya.

Nur Akida lahir dari keluarga tak mampu, pasangan suami istri Andar (21) dan Nurfadilah (17) dari Desa Aosole, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan. 6 September 2019 lalu, Nur Akida menghirup udara dunia di Rumah Sakit Bersalin Dewi Sartika. Karena penyakit (hidrosefalus) yang sudah diderita sejak dalam kandungan menyebabkan bayi mungil itu harus dilahirkan melalui operasi caesar.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top