NTP Sultra Terendah se Sulawesi – Laman 3 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

NTP Sultra Terendah se Sulawesi

Lanjut Edy, hal yang harus dilakukan pemerintah adalah bagaimana mencari solusi supaya permasalahan harga jual komoditi pangan, perkebunan dan holtikultura petani bisa diatasi. Misalnya, dengan memberikan akses pasar bagi petani dengan mudah. Karena selama ini, sambung Edy, keterbatasan akses terhadap pasar membuat petani tidak ada pilihan mereka menjual produknya kepada pengumpul. Berbicara soal harga dalam transaksi ini, tentunya petani tidak memiliki kekuatan untuk menentukan nilai jual dan mereka menerima berapapun harga yang diberikan oleh pengumpul tadi.
“Jalur transportasi bisa ditingkatkan dan bisa juga pemerintah membangun pasar khusus bagi produk petani yang bisa dikontrol langsung pemerintah, sehingga petani mempunyai kekuatan menentukan harga. Dengan begitu saya kira NTP kita bisa membaik kedepannya dan yang terpenting petani kita bisa sejahtera,” tutupnya. (ags)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top