Dengan menggunakan layanan Mobile Giropos, kata Sutantyo, pelanggan Kantor Pos diberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, Indhi Home, PDAM, Pajak Bumi Bangunan (PBB), pajak daerah lainnya, iuran BPJS, angsuran kendaraan (berbagai pembiayaan) pembelian pulsa, paket data token atau voucher.
Kemudian bisa juga untuk pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan, kemudian bisa juga menyimpan dana direkening Giropos serta ada fasilitas scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis rekening Giropos.
“Kami sangat gembira menyambut hadirnya layanan ini, kami berharap Mobile Giropos dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dengan memudahkan mereka dalam mengakses layanan keuangan. Dengan Mobile Giropos pelanggan Kantor Pos tidak perlu datang langsung, antri di loket. Cukup menggunakan handphonenya bisa melakukan apa saja, bayar-bayar, kirim uang hingga mengelola atau menyimpan uangnya di Rekening Giropos,” tutup Sutantyo. (ags)
