Majukan Desa Menuju Konsel Hebat, Surunuddin Apresiasi Peran Kendari Pos – Kendari Pos
Nasional

Majukan Desa Menuju Konsel Hebat, Surunuddin Apresiasi Peran Kendari Pos

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (dua dari kanan) menegaskan komitmenya memajukan desa-desa di Konsel melalui program unggulannya. Tampak Surunuddin Dangga menerima cendera mata dari Direktur Kendari Pos, Laode Diada Nebansi (dua dari kiri). Tampak Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kiri) dan Sekab Konsel, Sjarif Sajang (kanan) dalam safari jurnalistik Kendari Pos, Rabu (18/9)

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konsel, Surunuddin Dangga membangun daerah dari desa. Tagline desa maju, Konsel hebat bukan sebatas jargon semata. Surunuddin Dangga perlahan mewujudkannya dalam karya nyata. Beragam infrastruktur yang menyentuh kebutuhan mendasar rakyatnya dibangun.

Sebut saja, akses jalan dibenahi dan dibangun, jembatan dibangun pula, termasuk pembangunan rumah layak huni untuk sediakan untuk warga kurang beruntung secara ekonomi. Surunuddin optimis membangun desa-desa akan membuat Konsel hebat. Dipenghujung era pemerintahannya, Surunuddin tengah fokus menyelesaikan program yang tertuang dalam visi misi dan RPJMD 2016-2021. “Saat ini kita tengah fokus sempurnakan apa yang belum tuntas guna mewujudkan harapan kita sesuai tagline Desa Maju Konsel Hebat,” ujarnya saat menerima Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan rombongan safari jurnalistik Kendari Pos di rujab Bupati Konsel, Rabu (18/9).

Baru-baru ini, Konsel berhasil menerima penghargaan inovasi dan iptek, dan masuk nominator tujuh besar Budhi Praja dalam peringatan hari kebangkitan teknologi nasional. “Salah satu penunjangnya adalah inovasi dan potensi di Desa Wunduwatu yang bisa menyulap kotoran atau urine manusia jadi pupuk cair. Dan ini hanya ada di Konsel,” imbuh Surunuddin.

Surunuddin Dangga mengatakan tak hanya membangun infrastruktur untuk masyarakat. Fasilitas pemerintahan telah dibangunnya pula. Yakni bangunan kantor Bupati Konsel megah dan modern yang diresmikan Gubernur Sultra Ali Mazi beberapa waktu lalu. Mantan ketua DPRD Konsel ini memaparkan, jalan yang menghubungkan wilayah kecamatan, dan paling berkesan baginya adalah terbukanya akses darat menuju kecamatan Laonti yang sebelumnya hanya bisa diakses melalui moda transportasi laut. “Termasuk penurunan angka kemiskinan terus kita genjot. Data terakhir dari Kemensos, angka kemiskinan turun drastis, dari 13 persen hingga 9,75 persen,” sebut Surunuddin didampingi Sekab Konsel, Sjarif Sajang dan sejumlah pimpinan OPD saat menerima rombongan safari jurnalistik Kendari Pos.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy