Mahasiswa PPs FKIP UHO Dituntut Fleksibilitas – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa PPs FKIP UHO Dituntut Fleksibilitas

Kegiatan yang digelar untuk memberikan arahan dan penguatan pada mahasiswa pascasarjana FKIP UHO ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai latar belakang departemen, seperti Keguruan Bahasa, Pendidikan IPS, Ilmu Budaya, dan Pendidikan Bahasa Indonesia. “Kita memerlukan kemampuan fleksibilitas, yakni kemampuan untuk mudah menyesuaikan diri terhadap perkembangan sesuatu karena kita berhadapan dengan perkembangan ‘Infotech dan Biotech’ yang akan pesat,” terang Profesor Yazid dalam paparannya.

Menurutnya, Infotech atau teknologi informasi dan Biotech akan mengalami perkembangan ilmu yang sangat cepat. “Perubahannya sangat sulit untuk diprediksi. Kita harus mempersiapkan diri dengan lebih fleksibel terhadap perubahan sosial ke depan,” imbuhnya.

Untuk itu, mahasiswa PPs UHO diharapkan mampu beradaptasi dengan tuntutan perubahan di tengah kondisi global yang penuh dengan ketidakpastian. “Apakah Indonesia mampu menerima perkembangan infotech dan biotech yang begitu cepat ini, saya kurang mampu memprediksi, tetapi rasanya kita tetap bisa ‘keep in touch’ dengan perkembangan itu. Yang kita perlukan adalah kesadaran terhadap perkembangan situasi yang begitu cepat itu,” beber Prof Yazid.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top