Mahasiswa KKN FITK UHO Hadirkan Sistem Penjernih Air – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa KKN FITK UHO Hadirkan Sistem Penjernih Air

Peserta KKN FITK Universitas Haluoleo yang membuat alat penjernih air di Desa Pekaroa, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

KENDARIPOS.CO.ID — Sistem penjernih air dengan cara menggunakan arang aktif menjadi program unggulan 15 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Ilmu Teknologi dan Kebumian (FITK) Universitas Halu Oleo (UHO) periode Juli-Agustus 2019 lalu. Program ini terintegrasi dengan pengabdian dosen UHO di Desa Pekaroa, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Sebagai salah satu Dosen Pendamping, Wahab, S.Si.,MT., mengungkap pembuatan sistem penjernihan air di Desa Pekaroa terkait dengan kondisi air tanah di desa tersebut yang berwarna kuning dengan kandungan unsur besi yang tinggi. “Air adalah kebutuhan pokok bagi kehidupan, tidak hanya manusia, tetapi semua makhluk hidup membutuhkanya. Jika air yang kita konsumsi setiap hari tidak jernih dan juga mengandung unsur yang tidak seharusnya masuk di dalam tubuh, maka air tersebut akan menyebabkan sesuatu yang sangat membahayakan bagi tubuh,” jelasnya, Jumat (20/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy