Layanan Empat PDAM di Sultra Dievaluasi – Kendari Pos
Bau-bau

Layanan Empat PDAM di Sultra Dievaluasi

Ilustrasi PDAM

KENDARIPOS.CO.ID — Kualitas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Sultra masih belum maksimal. Sebagai bahan masukan dan evaluasi, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sultra berinisiatif melakukan penelitian. Selama penelitian, Balitbang akan menjaring informasi. Tidak hanya itu, para peneliti turut mendengar kendala yang dialami pengelola PDAM.

“Focus Group Disccusion (FGD) adalah program dari Balitbang Sultra sebagai media untuk menjaring informasi dari masyarakat, OPD dan dan seluruh stake holder. Untuk melengkapi kajian dan penelitian yang sementara kita lakukan. Dengan lokus penelitian yaitu, PDAM Kota Baubau, PDAM Kota Kendari, PDAM Kabupaten Kolaka dan dan PDAM Kolaka Timur,” kata Kepala Sub Bidang (Kasubid) Ekonomi Balitbang Sultra, Zubaida Muhklisi pekan lalu.

Dalam melakukan penelitian, Balitbang melibatkan pihak yang kompeten dibidangnya. Salah satunya melakukan kerjasama dengan tim peniliti dari STIE 66 Kendari. Penelitian dan evaluasi tersebut dilakukan dengan melihat berbagai aspek. Hasil temuan lapangan nantinya akan direkomendasi ke Pemda. Namun untuk saat ini, pihaknya masih engang beberkan. Alasannya, kegiatan FGD akan dilaksanakan lima tahapan dan saat ini baru dua tahap.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top