Kurir Bawa 78 Sachet Sabu Diringkus : Pelaku Diperintah dari Lapas Kendari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kurir Bawa 78 Sachet Sabu Diringkus : Pelaku Diperintah dari Lapas Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — NS (30) kembali berurusan dengan hukum. Belum lama bebas dari sel Rutan Kelas II A Kendari. NS lagi ditangkap kasus yang sama, narkoba. Kasat Narkoba Polres Kendari, Iptu Gusti Komang Sulastra, menuturkan penangkapan berlangsung Kamis (19/9) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Barang bukti yang diamankan.

NS dibekuk oleh tim Reserse Narkoba Polres Kendari, di wilayah Kecamatan Kandai Kota Kendari setelah adanya laporan dari masyarakat terkait transaksi Narkotika di Kampung Salo.

“Informasi yang dikembangkan mengarah pada NS. Jajaran Satres Narkoba bekerjasama dengan Polsek Kandai melakukan penangkapan. Tak cukup waktu lama, NS ditangkap tanpa perlawanan. Ditangannya diamankan paket Narkotika jenis sabu yang sudah pecah-pecah,” kata Gusti.

Ia membeberkan, barang bukti yang ditemukan yakni 76 shacet plastik bening kecil. Kemudian, 2 shacet bening besar berisi narkotika jenis shabu,1 buah tas yang berisikan timbangan di gital. Adapula 2 ball plastik bening kecil, satu buah bong, 4 buah korek api, 9 potongan pipet, dan satu buah HP nokia warna hitam.
“Selanjutnya masih dalam pengembangan,”katanya.

Gusti membenarkan, bahwa NS adalah residivis perkara Narkotika. Dalam kasus ini dia betugas sebagai kurir sabu yang mendapat perintah dari Lapas Kendari. Sekali pengantaran NS mendapat upah Rp 400 ribu dalam 5 gram sabu. Gusti mengaku masih akan melakukan pengembangan pada kasus tersebut. Termasuk mendalami orang yang memerintahkan NS dari Lapas kendari. “Katanya diperintah oleh Narapidana,”ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku saat ini ditahan dan menjalani pemeriksaan di Polres Kendari. (Ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top