KPU Sultra Usul Terbentuknya BPPT – Kendari Pos
Politik

KPU Sultra Usul Terbentuknya BPPT

Suasana rapat evaluasi fasilitasi pelaporan dana kampanye dan permasalahan hukum Pemilu 2019, baru-baru ini. Kegiatan tersebut diikuti Koordinator Divisi dan Kasubag Hukum KPU se-Sultra. Foto: Yuli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja menggelar rapat evaluasi fasilitasi pelaporan dana kampanye dan evaluasi permasalahan hukum Pemilu 2019. Kegiatan tersebut diikuti Koordinator Divisi dan Kasubag Hukum KPU kabupaten/kota se-Sultra.

Salah satu poin rekomendasi permasalahan hukum Pemilu yang dihasilkan yakni terbentuknya Badan Peradilan Pemilu yang Terintegrasi (BPPT). “Sehingga peradilan Pemilu tidak terpisah-pisah. Sebab, jika peradilannya tidak terintegrasi, akan berdampak pada ketidakpastian hukum,” ujar Koordinator Divisi Hukum KPU Sultra, Ade Suerani, kemarin.

Selanjutnya, ia menyebut perlunya ada bantuan hukum di setiap mengikuti persidangan yang menghadirkan KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota. Persidangan yang dimaksud jika diakibatkan perbuatan atau keputusan kelembagaan. Berkenaan dengan penanganan pelanggaran administrasi Pemilu, kata mantan Ketua KPU Kota Kendari ini, diperlukan pengaturan yang lebih tegas.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top