KPU Pastikan Pilkada 2020 Bebas dari Mantan Koruptor – Kendari Pos
Politik

KPU Pastikan Pilkada 2020 Bebas dari Mantan Koruptor

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan mantan koruptor tidak akan menjadi peserta dalam Pilkada 2020. Penyelenggara pemilu akan berjuang untuk mengakomodasi pelarangan ini ke dalam aturan perundang-undangan. “Ini akan kita dorong lagi untuk kembali menghidupkan semangat antikorupsi dalam proses penyelenggaraan bernegara,” kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, Kamis (19/9).

Dorongan ini satu paket dengan meniadakan calon dari mantan terpidana kasus narkoba dan kejahatan seksual kepada anak. Wahyu mengakui komitmen ini tak mudah. Namun sudah ada pembicaraan informal dengan partai politik (Parpol) terkait hal ini. KPU akan melobi Parpol agar sepaham menyikapi masalah ini. Wahyu tak ingin niat baik itu bernasib sama dan dibatalkan kembali oleh Mahkamah Agung (MA), seperti Pemilu Serentak 2019.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top