KPP Pratama Kendari Optimis Capai Target Penerimaan Pajak – Laman 2 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

KPP Pratama Kendari Optimis Capai Target Penerimaan Pajak

Joko membeberkan beberapa sektor yang berkontribusi terhadap penerimaan pajak ini, yakni pajak administrasi Pemerintahan dan Jaminan Sosial Wajib sebesar 20 persen, kemudian pajak konstruksi 18 persen serta pajak transportasi dan pergudangan sebanyak 10 persen. “Kemudian sektor lain yang menopang penerimaan pajak yaitu industri pengolahan 10 persen, pajak sektor perdagangan besar dan eceran 9 persen, pajak jasa keuangan dan asuransi 8 persen serta pajak pertambangan dan penggalian sebesar 8 persen,” bebernya, Selasa (24/9).

Ke depan, kata Joko, pihaknya membutuhkan koordinasi dan sinergi dengan para stakeholder mulai dari pemerintahan, asosiasi, hingga akademis untuk meningkatkan penerimaan pajak. “Jika sudah ada kesadaran dan kebanggaan, saya yakin penerimaan pajak bisa semakin meningkat. Kami selalu berusaha menambah jumlah SPT dengan mengimbau melalui media massa, medsos KPP, dan mengirimkan SMS Blast,” ujarnya.

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan penerimaan pajak, pihaknya bakal mengoptimalkan penerimaan pajak dari proyek besar Pemerintah Provinsi Sultra seperti pembangunan Jembatan Bahteramas, Rumah Sakit Jantung dan Pembangunan Jalan Poros Kendari – Toronipa yang menelan anggara triliunan rupiah. (ags)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy