KPK “Berkantor” Empat Hari di Muna – Kendari Pos
Muna

KPK “Berkantor” Empat Hari di Muna

Ali Basa

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ‘berkantor’ selama empat hari di Muna. Lawatan itu merupakan bagian dari supervisi upaya pencegahan korupsi di lingkup Pemkab Muna dan optimalisasi pendapatan asli daerah. Tujuh kabupaten kepulauan di Sultra dipastikan juga ikut hadir.

Penjabat Sekretaris Daerah Muna, Ali Basa menerangkan, kedatangan KPK pada 16 – 19 September 2019 itu merupakan agenda rutin dari Deputi Pencegahan. Sebagai tuan rumah, Pemkab Muna akan menyambut dengan baik. “Dua hari pertama agenda dengan Muna dan dua hari berikutnya bersama tujuh daerah,” jelasnya.

Supervisi Deputi Pencegahan KPK akan berfokus pada optimalisasi pendapatan asli daerah di sektor pajak dan restribusi. Terutama implementasi Undang- undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang mengatur tentang pajak restoran. Aturan itu telah dijabarkan dalam peraturan daerah Muna nomor 14 tahun 2011 dan lebih teknis diatur kembali dalam Peraturan Bupati Muna tahun 2013. Sayangnya, penerapannya belum efektif. “Jadi KPK mau membantu dari sisi penerapannya. Kami akan ikut kumpulkan semua pengusaha hotel dan rumah makan,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top