Kloter 26 Tiba Semalam, Surunuddin-Arsalim Sambut Jemaah Haji Konsel – Kendari Pos
Nasional

Kloter 26 Tiba Semalam, Surunuddin-Arsalim Sambut Jemaah Haji Konsel

KENDARIPOS.CO.ID — Jemaah haji Sultra Kloter 26 UPG menjadi kloter ke empat yang kembali ke tanah air. Sebelumnya kloter 23, 24 dan 25 UPG lebih dulu mendarat. Pesawat Garuda Indonesia membawa 455 jemaah Kloter 26 mendarat di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar, Kamis (4/9) malam. Masih dua kloter berada di Madinah, yakni Kloter 28 dan 30.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (tengah) menyambut 122 jemaah haji asal Konsel yang tergabung dalam Kloter 25, Kamis (5/9).

Setelah mendarat, jemaah haji Kloter 26 langsung bergabung dengan kloter 25 UPG di Asrama Haji Makassar yang tiba Kamis dini hari, kemarin. Jemaah diterima langsung oleh panitia embarkasi di aula Arafah. Wajah lelah setelah terbang selama 11 jam seolah sirna saat mereka disambut di embarkasih. Tangis haru pecah. Jemaah saling berpelukan, meminta maaf dan mengucap terima kasih atas pelayanan para petugas haji selama di tanah suci.

Pihak embarkasi Makassar menyerahkan daftar manifest ke PPIH Provinsi Sultra yang diterima Plt. Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sultra, Hj. Erna Kemalaraden.

“Salah satu ciri haji mabrur adalah adanya perubahan sikap dalam diri jemaah. Yakni mampu menjadi manusia yang lebih baik, lebih santun, berlapang dada dan menjadi panutan di tengah masyarakat,” ungkap Erna.

Tamu Allah di kloter 25 itu adalah gabungan jemaah haji asal Kota Kendari, Kota Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Wakatobi dan Konawe Kepulauan. Mereka istirahat beberapa jam di Asrama Haji Sudiang, Makassar lalu diterbangkan ke daerah masing-masing dengan jadwal penerbangan berbeda. Sementara kloter 26 UPG yang merupakan jemaah haji asal Kabupaten Muna, Bombana, Kolaka Utara, Buton Utara dan Kolaka Timur akan kembali ke daerah pada Jumat hari ini.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy