Kebun Raya Kendari Resmi Milik Pemkot – Kendari Pos
Metro Kendari

Kebun Raya Kendari Resmi Milik Pemkot

Wali Kota Kendari Sukarnain Kadir meneken dokumen hibah aset milik Kementerian PUPR. Disaksikan Kepala Bidang Pengembangan Wilayah Timur, Pusat Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Usman Hermanto, di salah satu hotel di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Penataan Kebun Raya Kota Kendari beserta sejumlah fasilitas di dalamnya telah rampung setelah empat tahun dikerja. Aset negara dengan lahan seluas 113 hektar kini resmi dimiliki Pemerintah Kota Kendari. Wali Kota Kendari Sukarnain Kadir dan Kepala Bidang Pengembangan Wilayah Timur, Pusat Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Usman Hermanto telah menekan dokumen hibah aset Kebun Raya Kendari, Selasa (10/9) lalu.

Objek wisata yang memiliki 3000 jenis tanaman itu akan dilaunching Oktober mendatang. Termasuk, menjadi salah satu objek wisata yang akan dikunjungi tamu Hari Pangan Sedunia (HPS) dari dalam dan luar negeri.

Sulkarnain mengatakan pihaknya akan meminta kesediaan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Gubernur Sultra Ali Mazi untuk meresmikan Kebun Raya Kendari.

“Selain menjadi destinasi wisata, Kebun Raya juga akan menjadi laboratorium penelitian bagi pelajar dan mahasiswa. Khususnya dibidang pengembangan ilmu kehutanan, pertanian dan sejenisnya. Kenapa jadi laboratorium alam?, Karena kita akan mengoleksi tanaman-tanaman endemik,” tambahnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy