Kebun Raya Kendari Dilaunching Oktober – Kendari Pos
Metro Kendari

Kebun Raya Kendari Dilaunching Oktober

Kebun Raya Kendari yang terdapat 3 ribu spesimen tanaman. Objek wisata dengan uas 113 hektar itu akan diluncurkan, Oktober mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan melaunching Kebun Raya Kendari, akhir Oktober 2019. Destinasi wisata dengan luas lahan 113 hektar itu bakal diresmikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Kebun Raya yang mulai dibangun sejak tahun 2016 telah menelan anggaran Rp 39 miliar, kini memiliki tiga ribu spesimen tanaman

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, kemungkinan menjelang perhelatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Sultra 2 November 2019, Kebun Raya Kendari akan dilaunching. Mengenai kepastian tanggalnya, lanjut Sulkarnain, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Kebun Raya Bogor.

“Kita sih berharap, kebun raya ini diresmikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Namun jika beliau sibuk atau punya agenda lain, mudah-mudahan Kebun Raya Kendari bisa dilaunching oleh Gubernur Sultra Ali Mazi,” ujar Sulkarnain Kadir, Senin (9/9) ditemui di RM Surya Kendari.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top