Kapolda Sultra : Mari Menjaga Stabilitas Daerah – Kendari Pos
Nasional

Kapolda Sultra : Mari Menjaga Stabilitas Daerah

Brigjen Pol Iriyanto


KENDARIPOS.CO.ID — Iklim investasi daerah bisa tumbuh sehat ketika stabilitas daerah terjamin. Tak ada konflik kepentingan yang bermuara pada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) . Sebagai pemimpin tertinggi di institusi kepolisian wilayah hukum Sultra, Kapolda Brigjen Iriyanto menaruh perhatian terhadap stabilitas daerah.

Tak hanya kepolisian, seluruh elemen masyarakat Sultra punya tanggung jawab menjaga stabilitas dan keamanan daerah. Kapolda meminta daerah yang jadi destinasi investasi harus mampu menjaga stabilitas. Jangan ada gesekan horisontal. Ketika persoalan muncul, komunikasi dan mediasi tetap diutamakan. Pada satu sisi, investasi harus berjalan guna membangun daerah. Pada sisi lain, investor jangan mengabaikan keberadaan masyarakat disekitarnya.

Contoh kasus sengketa masyarakat Wawonii di Kabupaten Konawe Kepulauan dengan salah satu perusahaan pertambangan. Sangat penting mengedepankan mediasi antara kedua pihak. Kepolisian tidak sedang berada dalam posisi berpihak. “Silakan perusahaan melakukan mediasi dengan baik. Jangan pula mengabaikan kepentingan masyarakat. Kita hanya berkepentingan menjaga keamanan agar tidak terjadi benturan. Mari menjaga stabilitas daerah,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (20/9).

Demi menjamin stabilitas daerah, Polda Sultra tidak menangkap atau menahan 20 warga Wawonii yang dilaporkan. Langkah itu dilakukan agar tak ada gangguan keamanan. “Makanya tidak ada yang saya tahan. Saya periksa pun tidak,” kata Brigjen Pol Iriyanto.

Brigjen Pol Iriyanto meminta perusahaan yang berinvestasi di Wawonii tidak kaku menjalankan aktivitasnya.”Tidak boleh juga mengabaikan masyarakat yang sudah lebih dulu ada di sana dibandingkan izin.Toh tidak sampai ratusan hektar. Perusahaan bisa mengalihkan rencana jalan hauling yang akan dibangun,” ungkapnya, Jumat (20/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy