Kakao Koltim Dilirik Investor Asing – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Kakao Koltim Dilirik Investor Asing

Direktur Lembaga Swadaya Kalimajari Jembrana, Bali, Agung Widiastuti mengatakan Palrhona France adalah perusahaan asal Prancis yang memproduksi aneka olahan coklat dunia. Perusahaan ini sangat tertarik melihat komiditi kakao di Koltim. Pertemuan ini merupakan tindaklanjut kunjungan Bupati Koltim di Jembrana beberapa pekan lalu terkait pengembangan coklat fermentasi.

“Pak Bupati ini, sangat serius untuk mengembangkan tanaman kakao yang ada di Kolaka Timur, terbukti dengan luasan lahan yang ada baik yang baru ditanami maupun sudah menghasilkan buah kakao. Makanya kami bersama Mr. Julian ini, datang kesini untuk membicarakan lebih serius kerjasama pengembangan kakao Kolaka Timur ini ke depan,” tutur Agung.

Terpisah, Kadis Hortikultura Koltim, Sawal Sarifudin mengatakan, pengembangan kakao terus dilakukan untuk meningkatkan produktifitas kakao dan petani sejahtera. Sejalan dengan visi misi daerah yakni agrobisnis berdaya saing. “Saya akan terus mencari cara agar kakao di Koltim bisa dilirik di nasional bahkan internasional” tutup, Sawal. (kus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy