Kakao Koltim Dilirik Investor Asing – Kendari Pos
Kolaka Timur

Kakao Koltim Dilirik Investor Asing

Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi (tengah), Mr. Julian (celana pendek) foto bersama di Rujab Bupati Koltim kemarin. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) mengembangkan kakao di Kolaka Timur perlu tak diragukan lagi. Belum lama ini, otorita Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah telah ditetapkan menjadi pilot project pengembangan kakao oleh pemerintah pusat. Kini, giliran investor asing asal Prancis berkunjung di Koltim. Kedatangan investor ini tak lain untuk melakukan penjajakan kerja sama dengam Pemda dalam pengembangan kakao.

Kedatangan investor asing itu diterima langsung Bupati Koltim, H Tony Herbiansyah di pendopo rumah jabatan (Rujab), Minggu (8/9). Selain itu, Bupati bersama rombongan turut berkunjung ke perkebunan kakao di Kecamatan Aere binaan Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM).

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengatakan akan terus mendorong peningkatan produksi kakao setiap tahunnya. Tak hanya produksi, harga jual tetap harus berbanding lurus. Untuk itulah, penjualan kakao tak hanya berbentuk biji tetapi dalam bentuk fasta dan kemasan lain juga ditingkatkan.

“Kalau bisa kakao kita harus dijual ke luar negeri termasuk investor dari prancis. Perusahan coklat asal Prancis ini telah menunjukkan keseriusannya dengan berkunjung di Koltim. Artinya, Pemda tidak hanya akan mewacanakan tapi terus berupaya agar bagaimana coklat kita ini dan komoditas lain punya pasar dan dilirik pengusaha dengan harga yang baik pula,” kata Tony Herbiansyah, Minggu (8/9).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top