Jalan Trans Muna Masuk RPJMN – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

Jalan Trans Muna Masuk RPJMN

Jalan itu akan dibangun mulai dari Kecamatan Napabalano Muna hingga Wamengkoli, Buton Tengah (Buteng). Rutenya terbagi dua yakni Tampo-Muna Barat-Mawasangka dan Tampo-Lohia-Tongkuno-Wamengkoli. Rute kedua akan melintasi pesisir pulau Muna. “Kami sudah rintis dari di pesisir Lohia. Tinggal dilanjutkan pakai APBN,” sambungnya.

Jalan trans Muna itu akan dihubungkan dua jembatan. Masing-masing jembatan Toli-toli menuju Tampo untuk daratan Konsel dan Muna. Selanjutnya jembatan Wamengkoli – Bau-Bau untuk menghubungkan pulau Muna dan Buton. “Jadi dari Kendari sampai Buton bisa lewat jalur dart nanti,” urainya.

Secara lokal, trans Muna terutama yang melewati pesisir akan menguntungkan dari segi membuka isolasi objek wisata. Kata Rusman, jalur itu akan membuka Meleura baru di sepanjang bibir pantai pulau Muna. “Nanti akan jadi jalur wisata,” pungkasnya. (ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy