Istri Gubernur Daftar Calon Ketum KONI, Tim 7 : Lolos atau tidak Kami yang Tentukan – Kendari Pos
Olahraga

Istri Gubernur Daftar Calon Ketum KONI, Tim 7 : Lolos atau tidak Kami yang Tentukan

KENDARIPOS.CO.ID — Istri Gubernur Sultra, Agista Ariyani menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sultra Periode 2019/2023. Melalui Ketua Tim Pemenangannya, La Ode Suryono resmi mengambil formulir pendaftaran, sekaligus memperlihatkan berkas persayaratan pencalonan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), Rabu (18/9) pagi.

Agista Ariyani

Hasil verifikasi sementara, berkas peryaratan Agista sudah lengkap. Hanya saja, resminya tetap harus menunggu jadwal verifikasi dan validasi resmi bersamaan dengan pendaftar lainnya 23-24 September mendatang. Kini, Agista tinggal tunggu penantang (bakal calon Ketum KONI) lainnya yang akan mendaftar. Anggota TPP KONI Sultra, Isnain membenarkan balon Ketum KONI atas nama Agista Ariyani resmi terdaftar di TPP pada 10.00 WITA, Rabu (18/9). Kata dia, tim pemenangan Istri orang Nomor 1 Sultra itu, telah memperlihatkan berkas yang dianggap sudah lengkap sebagaimana ditentukan TPP. Namun, kata Isnain berkas dikembalikan lagi untuk diserahkan saat jadwal validasi dan verifikasi.

“Yang jelas, usai pendaftaran formulirnya harus dikembalikan sebelum 22 September 2019. Sebab, tahap validasi dan verifikasi berkas akan dilakukan bersamaan dengan pendaftar lainnya pada 23-24 September mendatang,” kata Senpai Isnain sapaan karib Anggota tim 7 ini. Dipertanyakan mengenai Undang-Undang no 3 tahun 2005 pasal 40 mengenai larangan pejabat publik untuk mendaftar, Isnain mengaku saat ini TPP masih menampung sebanyak mungkin pendaftar balon Ketum KONI. Nanti, akan ada jadwal di mana semua balon akan dikaji. Isnain juga menambahkan, bahwa Tim 7 memiliki kewenangan untuk menentukan lolos tidaknya pendaftar dari bakal calon menjadi calon ketum.

“Berdasarkan kajian kami di tim 7, pejabat publik dan struktrural itu adalah pegawai negeri atau jabatan politik yang dipilih langsung oleh masyarakat dan menduduki jabatan eselon seperti Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR. Itulah yang akan menjadi acuan kami saat validasi dan verifikasi berkas nanti, belum sekarang waktunya,” jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Agista, La Ode Suryono mengatakan, dirinya telah mendaftarkan nama Agista pada 10.00 WITA di Sekretariat TPP KONI. Selaku ketua pemenangan telah melewati tahapan pertama dalam proses menjadikan Agista sebagai Ketum KONI 2019/2023. Kata dia, ini menunjukan keseriusan, kesiapan dan niat tulus Agista untuk maju. Seluruh persyaratan berkas telah siap dan tinggal menunggu panggilan selanjutnya dari TPP.

“Berkas pendaftaran akan kembali kami serahkan bersamaan dengan formulir sebelum tanggal 22 September. Alhamdulillah semua lengkap, tinggal tunggu tahapan validasi dan verifikasi,” ujarnya. Lanjut dia, Agista Ariyani merupakan pendaftar balon urutan kedua, setelah ketua Pengprov cabor Wushu Indonesia yakni Achmad Wahab. Pihaknya sangat optimis dengan majunya Agista. Sebab, dukungan terus mengalir. Hingga sore (18/9) pukul 15.00 WITA, telah bergabung sebanyak 14 Pengurus Cabang (Pengcab) KONI Kabupaten yang ditanda tangani langsung oleh ketuanya. “Selain itu, sudah ada tambahan dari 16 cabor menjadi 27 cabor mendorong Agista untuk maju. Mereka mengetahui niat tulus kami untuk membangun olahraga menjadi semakin berkembang dan maju,” tandasnya. (b/int)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy