Investasi Waktu, Oleh : Irwan Zainuddin – Kendari Pos
Kolom

Investasi Waktu, Oleh : Irwan Zainuddin

Irwan Zainuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Putaran waktu berlaku sama setiap manusia. Tujuh hari dalam sepekan. 24 jam sehari. Tidak ada yang mendapatkan bonus atau korting dari siklus waktu ini. Semua manusia mendapat jatah yang sama.

Kehidupan ini hanya 7 hari saja. Senin sampai Minggu. Berarti, kita hidup 7 x 24 jam saja. Coba hitung? Itulah perjalanan waktu kehidupan.

Interval waktu antara orang sukses dan orang yang belum sukses disediakan jumlah waktu yang sama. Jadi apa yang berbeda dari kita semua?

Yach…..! Yang beda adalah cara kita memanfaatkan waktu dan kesempatan. Setiap hari. Setiap detik kehidupan ini.

Ada yang memanfaatkan dengan segala rencana yang disusun dengan baik. Ada pula yang hanya memanfaatkan tanpa perencanaan. Pasrah. Entah nanti mau jadi apa.

Kita bisa belajar pada kehidupan orang orang di sekitar kita. Ada yang sukses pada usia yang masih belia. Ada yang sukses pada usia yang sudah dewasa dan ada pula yang mencapai sukses pada saat usianya sudah senja.

Kehidupan ini terus berjalan. Tidak akan pernah berhenti sampai ajal menjemput. Jadi jangan berhenti melakukan yang terbaik dan terus lakukan perubahan.

Era sekarang, era millenial. Tidak lagi ada batasan usia untuk sukses. Bukan lagi masalah tua atau muda, tapi siapa yang siap dan selalu melakukan perubahan, maka sukses akan selalu ada.

Sukses itu pilihan, bukan warisan atau turunan. Jangan menyamakan diri kita dengan yang lain, semua berjalan sesuai dengan rencana kita, bukan orang lain. Melakukan sesuatu jangan karena pengaruh orang atau lingkungan, tapi kita lakukan perubahan karena kita memang mau berubah.

Dan jangan pernah mengukur kedewasaan dalam berpikir, hanya berpatok pada ukuran usianya. Ada yang usianya masih muda tapi lebih bijak dari yang tua dan begitupun sebaliknya.

Yang penting dalam hidup kita, lakukan selalu yang terbaik pada setiap detik kehidupan kita. Investasikan waktu yang kita miliki dalam melakukan yang terbaik agar bisa bermanfaat. Insya Allah akan indah pada akhirnya.

Selamat beraktivitas…..! Semoga membawa berkah dalam kehidupan kita. Aamiin. (irwanzainuddin@gmail.com)

Penulis : Irwan Zainuddin (Direktur Utama Kendari Pos)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy