Investasi di Sultra Capai Rp.9 Triliun : Berpotensi Meningkat Pada Triwulan Berikut – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Investasi di Sultra Capai Rp.9 Triliun : Berpotensi Meningkat Pada Triwulan Berikut

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tujuh dari kanan) dan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (tujuh dari kiri) usai sosialisasi pedoman kerja BKPM dan Polri, Rabu (18/9). Gubernur menyebut investasi di Sultra meningkat.

KENDARIPOS.CO.ID — Atmosfer Sultra yang aman dalam kendali Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) dan kemudahan pelayanan izin usaha menjadi daya tarik investor. Karakteristik itu meneguhkan para investor melirik dan menanamkan modalnya di berbagai sektor usaha di Provinsi Sultra. Kini, nilai kucuran investasi mengalir deras di Sultra. Digit investasi sudah menyentuh angka triliunan rupiah.
Gubernur Sultra, Ali Mazi memaparkan pertumbuhan investasi di Sultra meningkat signifikan. Meski belum dapat dikatakan optimal. Pertumbuhan investasi di Sultra pada triwulan II tahun 2019 sangat signifikan. “Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sudah merilis realisasi investasi secara nasional. Nah, Provinsi Sultra dalam capaiannya sekira Rp. 9 triliun dengan jumlah 278 proyek. Hasil ini meningkat dibanding triwulan II pada tahun 2018 yang hanya sebesar Rp. 3,5 triliun atau terjadi peningkatan 61persen. Itu masih dalam satu proyek strategi nasional yakni kawasan industri di Kabupaten Konawe,” ujar Ali Mazi dalam sosialisasi pedoman kerja BKPM RI dan Polri tentang jaminan keamanan dan penegakan hukum bagi dunia usaha untuk mendukung investasi di Indonesia di ruang rapat kantor gubernur, Rabu (18/9).

Ali Mazi optimis nilai investasi Sultra masih akan bertambah pada triwulan berikutnya. Sektor-sektor lain akan ikut menyumbang bertambahnya pundi-pundi investasi. Ali Mazi mengatakan kemajuan investasi di Sultra ditopang optimalisasi pelayanan perizinan terpadu satu pintu (PTSP) melalui aplikasi Sistem Pelayanan Terpadu (Sispadu). Sistem itu menciptakan iklim investasi yang kondusif. “Aplikasi Sispadu mengedepankan prinsip mudah, murah, akurat dan transparan dalam mendukung penerapan online single submission (OSS) dari BKPM,”kata Ali Mazi.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy