Huntara Korban Banjir Konut Ditargetkan Rampung Akhir Tahun – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Huntara Korban Banjir Konut Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi korban banjir terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe utara (Konut). Saat ini, Pemda pembangunan Huntara dilakukan di 10 lokasi. Nantinya, satu unit couple Huntara akan dihuni oleh lima kepala keluarga (KK).

“Sampai saat ini, pembangunan Huntara masih sementara berlangsung. Untuk dilokasi Huntara Desa Puusuli Kecamatan Andowia, kami menargetkan 19 unit huntara yang dibangun untuk 97 KK,” ujar Djasmiddin Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut kemarin.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe Utara (Konut), Djasmuddin saat meninjau progres pembangunan Huntara dan land clearing di Desa Puusi Kecamatan Andowia kemarin

Pembangunan huntara untuk korban banjir kata dia, sementara berlangsung di 10 lokasi. Tiga lokasi sudah sementara proses land clearing. Bahkan satu lokasi sudah sementara berlangsung pembangunan Huntara yakni di Desa Puusuli Kecamatan Andowia. “Untuk dua lokasi lainnya masih sementara tahap penyelesaian. Kalau sudah siap, langsung akan dibangun Huntara,”sambungnya.

Tujuh lokasi lainnya sambung Djasmiddin, baru akan dilanjutkan pada proses land clearing. Hal ini disebabkan keterbatasan alat berat dalam membuka lahan. Untuk saat ini, pihaknya mengandalkan emapu unit alat berat. Tiga diantaranya milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konut.

“Alat berat yang digunakan yakni satu unit pibro dan dua excavator milik Dinas PU. Satu unit lainnya diambil dari perusahaan penyediat,”jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top