Hari Ini, Pemprov Umumkan Pemenang Lomba Sekolah Sehat – Kendari Pos
Metro Kendari

Hari Ini, Pemprov Umumkan Pemenang Lomba Sekolah Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Sultra telah memasuki babak akhir. Semua sekolah dari tingkat TK hingga SMA yang diusulkan kabupaten/kota telah dipantau secara esklusif. Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemprov Sultra yang menjadi penyelenggara kegiatan, telah menerima perolehan nilai setiap sekolah.

Salah satu sekolah sehat.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sultra H. Beangga Harianto membenarkan hal itu. Kata dia, hasil penilaian itu kini sudah dalam bentuk Surat Keputusan (SK) gubernur. “Alhamdulilah SK juara-juaranya sudah diteken pa gubernur. Dan hari ini (Kamis, red) pengumuman pemenang, kita umumkan melalui Kendari Pos, “katanya.

Keputusan itu kata dia bersifat final karena sudah melalui tahapan penilaian sesuai mekanisme. Sekolah-sekolah didatangi tim, kata dia dinilai semua aspek. Mulai dari lingkungan, ruang belajar hingga toilet. Mantan Karo Umum Pemprov ini, menuturkan hasil LSS tingkat Sultra itu meliputi kategori TK sederajat hingga SMA sederajat. Agenda tahunan itu selalu mendapat respon positif dari sekolah.

“Yang perlu ditingkatkan lagi adalah dukungan pemerintah daerah dalam hal ini bupati dan wali kota. Karena terus terang untuk SMA, tahun ini banyak yang tidak siap, karena mungkin dianggap sudah kewenangan provinsi. Ini juga sudah kita komunikasikan dengan Dikbud Sultra agar tahun depan lebih siap lagi,” paparnya. Para juara, masih kata Beangga akan mendapat banyak reward. Mulai dari uang pembinaan, hingga trofi. Yang menjadi juara pertama, akan disiapkan untuk mewakili provinsi ke tingkat nasional. (lyn/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy