Hadapi Revolusi Industri, Guru di Sultra Dituntut Melek Teknologi – Kendari Pos
Edukasi

Hadapi Revolusi Industri, Guru di Sultra Dituntut Melek Teknologi

Kepala Bagian Pusat dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Rica Yanuarti (tengah), Pelatih pemanfaatan Rumah Belajar, Paruddin sebagai (kanan) dan Duta Rumah Belajar 2018, Irma Lismayani, M.Pd (kiri), saat seminar nasional di Zahra Hotel Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi era revolusi Industri 4.0, bidang pendidikan pun dituntut siap. Peran guru sebagai tenaga pengajar, harus semakin profesional dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang cepat. Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) menghelat seminar nasional rumah belajar yang dihadiri 100 lebih tenaga pengajar yang ada di Sultra, dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA.

Seminar yang bertajuk “Inovasi Teknologi Pembelajaran dalam Revolusi Industri 4.0” bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh guru yang hadir, terkait pentingnya pengetahuan teknologi bagi seorang guru. “Sebagai guru kita dituntut untuk terus berinovasi dalam proses belajar mengajar, dengan memamfaatkan teknologi yang ada,” jelas Rica Yanuarti, selaku bagian Pusat dan Teknologi Imformasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, saat diwawancarai Kendari Pos, Rabu (18/9).

Sambung dia, melalui seminar ini, menjadi kesempatan para guru untuk lebih mengenal salah satu portal belajar online yang disebut dengan Rumah Belajar. Pasalnya, portal ini bisa dimanfaatkan oleh para guru, untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih interaktif dikelas. “Portal belajar secara online ini, menjadi salah satu cara bagi guru untuk memanfaatkan kemajuan teknologi pada saat proses belajar mengajar di sekolah,” bebernya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy