Gubernur Sultra Dukung Pemusnahan Obat Kedaluwarsa – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Gubernur Sultra Dukung Pemusnahan Obat Kedaluwarsa

Katanya, program ini diharapkan mendorong upaya peningkatan kesadaran dan peran masyarakat dalam mengurangi peredaran obat ilegal dan mencegah penyalahgunaan obat. “Obat-obatan kadaluwarsa, rusak agar dikembalikan di balai POM untuk kemudian dimusnahkan,” pinta suami Agista Ariyani itu.

Di tempat yang sama, Kepala BPOM Kota Kendari, Firdaus Umar mengatakan, lembaganya telah menentukan sebanyak 39 apotek yang bertanda gerakan “Ayo Buang Sampah Obat” yang sudah diberikan kotak khusus dari BPOM untuk menampung sampah obat yang telah kedaluwarsa dan semuanya tersebar se-Kota Kendari.

Sebelum membuang sampah obat, kata dia, sebaiknya dihancurkan terlebih dahulu lalu dikumpulkanlah sampah obat itu ke apotek yang telah ditentukan. “Sampah obat, sebaikanya jangan dibuang sembarangan. Nanti ada yang salah gunakan untuk kepentingan pribadi, itu bisa merugikan masyarakat, dibawa ke apotik saja biar lebih aman,” pintanya. (lyn)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy