Giliran Mahasiswa Kolaka dan Baubau Turun ke Jalan – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Giliran Mahasiswa Kolaka dan Baubau Turun ke Jalan

Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) menggelar aksi penolakan atas revisi UU KPK dan RUU KUHP di Kantor DPRD Kolaka, Rabu (25/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi protes yang dilakukan mahasiswa terhadap pemerintah pusat terkait penolakan Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan revisi rancangan undang-udang Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RUU KUHP) juga terjadi di Kabupaten Kolaka.

Rabu (25/9) kemarin, ratusan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memadati Kantor DPRD Kolaka untuk menyatakan sikap penolakan terhadap UU KPK tahun 2019 dan revisi RUU KUHP. Hal serupa juga dilakukan mahasiswa di Kota Baubau.

Gubernur Sultra Ali Mazi berharap, aksi dilakukan sesuai koridor. Tidak boleh anarkis. “mari tetap jaga kondusivitas daerah,” harapnya, kemarin. Sementara itu, Koordinator Aksi, Rahmat Hidayat mengungkapkan, kedatangan mahasiswa ke DPRD Kolaka yaitu menyatakan sikap agar pemerintah pusat segera membatalkan semua RUU KUHP. Presidium Mahasiswa USN Kolaka tersebut juga meminta Presiden RI untuk segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) untuk mencabut UU KPK tahun 2019.

“Kami meminta tuntutan ini segera ditindaklanjuti. Apabila diabaikan, maka kami akan bergerak secara kolektif mencabut mandat rakyat dari DPR,” ujarnya. Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir yang menerima massa mengaku bangga atas sikap mahasiswa tersebut. Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh mahasiswa USN Kolaka tersebut murni dalam rangka membela hak-hak masyarakat. Untuk itu dirinya memberikan aspreasi terhadap pelaksanaan aksi yang berlangsung dengan damai tersebut.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) menggelar aksi penolakan atas revisi UU KPK dan RUU KUHP di Kantor DPRD Kota Baubau, Rabu (25/9).

“Tuntutan mahasiswa sebagian besar sudah dipenuhi oleh DPR RI. Memang sementara ini masih penundaan, namun kami bersama-sama berjuang dan memantu terus apa yang menjadi tuntutan massa. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Selaku perwakilan masyarakat di daerah, kami mendukung sepenuhnya aksi mahasiswa yang sedang berjuang,” tutur pria yang juga menjabat Ketua DPD PAN Kolaka.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy