Genjot Infrastruktur, Pemkab Konkep Gelontorkan Dana Miliaran – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Genjot Infrastruktur, Pemkab Konkep Gelontorkan Dana Miliaran

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan sarana infrastruktur di Konawe Kepulauan (Konkep) masih menjadi perhatian serius duet pasangan H. Amrullah-Andi Muhamad Lutfi. Akses yang menghubungkan tujuh kecamatan di daerah itu terus dibenahi. Tahun ini, Pemda mengalokasikan sekira Rp 80 miliar membangun infrastruktur jalan dan jembatan di Pulau Wawonii.

Dana yang digelontorkan Pemda mengaspal 10 ruas jalan dan lima jemabatan di wilayah itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Dengan rincian, Rp 31 miliar bersumber dari DAK sedangkan Rp 49 miliar dari DAU. Anggaran miliar tersebut dialokasikan untuk 18 item pekerjaan.

Selain pengaspalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep juga membuka jalan baru sepanjang 10 kilometer. Pasangan dengan akronim BERAMAL ini ingin memastikan tidak lagi daerah yang terisolir. Kerja keras Amrullah-Andi Muhamad Lutfi itu kini telah berbuah pengakuan. Dalam kurun waktu enam tahun sejak terbentuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), Konkep berhasil keluar dari status daerah tertinggal.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top