Gelorakan Semangat Bike To Work : Kendari Pos Support Program BPTD Sultra – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Gelorakan Semangat Bike To Work : Kendari Pos Support Program BPTD Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Tak mudah mengubah kebiasaan negatif masyarakat dalam berkendara. Suka melawan arus, dan tak pakai helm, itu sebagian kecil yang ditemui Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Provinsi Sultra, Benny Nurdin Yusuf di lapangan. Syukurnya, belakangan ini, setiap kali turun lapangan dengan bersepeda, kuantitas pengendara yang melanggar sudah berkurang.

“Mungkin mereka bosan atau sadar setelah diingatkan terus, sehingga akhirnya patuh dengan aturan lalu lintas,” ungkap Benny memulai pembicaraan saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, kemarin. Dalam kunjungan itu, pria murah senyum ini didampingi jajarannya. Mereka disambut langsung Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Direktur La Ode Diada Nebansi, beserta jajaran manajemen.

Ada yang menarik dengan kunjungan Benny Nurdin Yusuf dan jajaran. Kalau tamu lain datang menggunakan kendaraan roda empat, mereka justru pakai sepeda. Mereka menuju Kantor BPTD, namun singgah dulu di Graha Pena. Menurut Benny, giat ini merupakan salah cara untuk menggelorakan semangat “Bike To Work” atau Bersepeda ke Kantor. “Bike to work sudah kami canangkan sejak 17 Agustus lalu. Setiap Jumat, pegawai BPTD harus menggunakan sepeda,” jelasnya.

Dirinya berharap “virus” bike to work ini bisa menjalar ke seluruh masyarakat. Minimal pegawai Pemprov dan Pemkot Kendari. “Semoga kami bisa istiqamah. Dan mudah-mudahan didukung seluruh stakeholder, sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Ini merupakan langkah untuk mewujudkan lalu lintas yang lebih baik di Sultra. Sebab kemacetan selalu menghantui suatu daerah. Dengan bersepeda ke kantor, kemacetan bisa dihindari,” terangnya.

Lebih jauh Benny menjelaskan, Bike to Work sebenarnya sudah dilakukan di beberapa provinsi. Hanya saja tidak pernah berkelanjutan. “Ini bukan sesuatu yang baru di daerah lain. Hanya memang pelaksanannya tidak konsisten. Digelar ketika hanya ada momen saja. Padahal, kalau dilaksanakan setiap Jumat, akan sangat berdampak bagi masyarakat. Di Sultra saya lihat kondisinya belum terlalu padat. Masih banyak udara segar, makanya saya gaungkan program ini,” katanya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy