Formasi Masih Difinalisasi, Pemprov Siap Gelar Seleksi CPNSD – Kendari Pos
Nasional

Formasi Masih Difinalisasi, Pemprov Siap Gelar Seleksi CPNSD

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Wacana seleksi CPNSD Oktober nanti sejak lama berhembus. Pejabat BPKSDM kabupaten dan kota di Sultra wira-wiri ke Jakarta mengajukan kuota secara manual ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) beberapa bulan lalu. Sebagian lagi sudah mengajukan formasi dan analisis jabatan (Anjab) via e-formasi.

Para pejabat daerah pun kembali membawa angin segar soal jadwal seleksi akan digelar Oktober nanti. Namun sejauh ini, pemerintah pusat belum menetapkan jadwal. Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan mengungkapkan belum jadwal seleksi CPNSD 2019. BKN masih menunggu restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Iya. Rencana awal rekrutmen CPNSD memang akan dilakukan Oktober nanti. Sampai saat ini pun jadwal belum dapat dipastikan, kita masih menunggu restu dari Presiden,” tuturnya saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (13/9) kemarin.

Kepastian jadwal seleksi CPNS tahun 2019 akan diumumkan langsung oleh Kemenpan RB. “Kabarnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi akan bertemu Presiden, untuk melaporkan. Kita tunggu saja. Jika sudah ada pertemuan, maka sudah bisa dipastikan apakah penerimaan tetap sesuai jadwal atau ditunda,” ungkap Mohammad Ridwan.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy