Dua Penembak Riffle asal Sultra Masuk Pelatnas – Kendari Pos
Olahraga

Dua Penembak Riffle asal Sultra Masuk Pelatnas

Latihan Atlet Junior Air Rifle dan Air Pistol yang dilakukan di Lapangan Indoor (wilayah kampus Pascasarjana UHO). Foto: Sintha Puspitaningrum/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melenggangkan dua atlet tembaknya pada Tim Nasional Indonesia. Mereka adalah bibit muda penembak laras panjang (Air Rifle) Sultra, atas nama Aulia Azzahra Putri dan Andi Cahaya Maharani. Keduanya telah melakukan pelatihan nasional (Pelatnas) di bawah naungan Persatuan Besar (PB) Perbakin. Keduanya digadang juga akan menjadi kekuatan Sultra pada Pra PON September ini di Jakarta Timur.

Dari keterangan Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sultra Ashar, mengatakan dua bibit itu sedang dalam pemusatan latihan yang dipersiapkan untuk ajang-ajang tembak Internasional termasuk seleksi atlet untuk ikuti Sea Games yang dibuka November tahun ini. Laras panjang yang dikenal dengan senjata Air Riffle ini, kata Ashar dikuasai oleh penembak muda Sultra. Selain dua penembak Air Rifle yang masuk pada pelatnas. Beberapa penembak muda lainnya sedang dalam pelatihan rutin untuk persiapan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019 dalam bentuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada 13-16 September mendatang.

“Saat ini kami sedang dalam pelatihan rutin di lapangan tembak Korem untuk persiapan Pra PON yang masuk dalam Piala Panglima TNI VII/2019 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,” terangnya pada Kendari Pos pekan lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top