Dua Lifter Sultra Gagal ke PON – Laman 2 – Kendari Pos
Olahraga

Dua Lifter Sultra Gagal ke PON

Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) PABBSI Sultra, Asman, mengungkapkan kedua atletnya telah berusaha maksimal mengejar tiket PON. Hanya saja hasilnya tidak sesuai harapan. Meski begitu, dua lifter tersebut patut diapresiasi sebab untuk putri beban +80 Kg, kata Asman, Sultra berada di urutan posisi kedelapan. Sementara Hasbi berada di urutan ke tujuh. Artinya, masih ada atlet lain di bawah mereka. “Saya tetap memberikan apresiasi atas kerja keras kedua atlet Angkat Berat Sultra ini. Alhamdulillah juga pulang tidak cedera,” jelasnya, kemarin.

Guru SMAN 8 Kendari ini menerangkan, ada lima provinsi yang memang memiliki atlet tangguh. Kelima lifter yang berhasil merebut lima tiket PON yakni dari DKI, Jawa Barat (Jabar), Riau, Lampung, Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). “Jujur untuk cabor angkat besi di Sultra, memang belum ada pengadaan perlengkapan milik Pengprov untuk latihan. Sehingga pemusatan latihan kami bekerjasama dengan salah satu club gym tempat biasa atlet berlatih mandiri,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Prakualifikasi PON, 2019 dilaksanakan di Kota Bandung selama tiga hari, sejak 28-30 Agustus lalu. Sebelumnya Pengprov mempersiapkan tiga atlet, sayangnya hanya bisa dua yang diberangkatkan ke Bandung untuk bertanding. “Kami tidak mengikutkan satu atlet yang menjadi andalan kami juga di angkat berat, sebab saat hari H keberangkatan, dia sakit. Harapan saya semoga kedepan pemerintah daerah bisa melirik cabor angkat berat, binaraga dan angkat besi ini. Kami juga ingin bersaing dengan potensi yang ada di Jawa sana,” tambahnya. (Int)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy