DPRD Mubar Sahkan 13 Raperda – Kendari Pos
Muna Barat

DPRD Mubar Sahkan 13 Raperda

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui pembahasan yang panjang, sebanyak 13 buah rancangan peraturan daerah (Raperda) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Penetapan dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Muna barat (Mubar), Senin (23/9) malam.

Wakil Bupati (Wabup) Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani (kiri) bersalaman dengan Wakil Ketua DPRD Mubar, H Uking Djasa usai menerima dokumen 13 Perda di gedung DPRD Mubar, Senin (23/9) malam.

Ke-13 Perda yang ditetapkan diantaranya, Perda tentang pajak dan mineral, retribusi terminal, retribusi pelayanan pelabuhan, larangan memproduksi, membawa, mengedar, menjual dan mengonsumsi minuman beralkohol, penyalahgunaan narkoba hingga upaya penanggulangan kemiskinan.

Wakil Ketua DPRD Mubar, H Uking Djasa mengatakan pengesahan 13 Perda ini tak lepas dukungan dan kerjasama pihak eksekutif. Selama beberapa hari terakhir, DPRD dan eksekutif bersama-sama melakukan pembahasan mulai dari perencanaan, penyusunan, pembahasan, pengesahan dan penetapan serta pengundangan. “Kepala semua pihak yang terlibat , saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Mubar, Achmad Lamani memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya pada seluruh anggota DPRD dan OPD yang terlibat. Atas nama pemerintah daerah, ia memberikan apresiasi kepada DPRD yang telah membahas 13 raperda hingga tuntas.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top