DPR dan Pemerintah Sepakat 10 Pimpinan MPR – Kendari Pos
Nasional

DPR dan Pemerintah Sepakat 10 Pimpinan MPR

Tjahjo Kumolo

KENDARIPOS.CO.ID — Rapat Badan Legislasi (Baleg) DPR dengan pemerintah yang diwakili oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akhirnya menyepakati adanya revisi terhadap UU Nomor 2/2018 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3). Rapat tersebut terkait dengan usulan penambahan jumlah pimpinan MPR.

Tjahjo menyetujui adanya penambahan pimpinan MPR dari yang semula berjumlah delapan ditambah menjadi dua. Dengan demikian pimpinan MPR periode 2019-2024 akan berjumlah sepuluh orang. Revisi UU MD3 ini akan terus dibahas. “Alasan pemerintah jelas, penambahan dua pimpinan itu semata-mata ingin menunjukkan bahwa MPR itu lembaga pemusyawaratan,” ujar Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/9).

Artinya, dengan bertambahnya jumlah pimpinan MPR itu, Tjahjo berharap, lembaga tersebut bisa semakin efektif dalam membangun ketatanegaraan.“Harapannya mudah-mudahan akan lebih akuntabel, semakin efektif dan bisa menyerap semua aspirasi masyarakat dalam membangun sistem ketatanegaraan,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top