DPM-PTSP Bombana Launching Tanda Tangan Digital – Kendari Pos
Bombana

DPM-PTSP Bombana Launching Tanda Tangan Digital

Bupati Bombana, H Tafdil memukul gong saat melaunching layanan sistem Online Single Submission (OSS) dan E-Signature pada penerbitan perizinan dan non perizinan melalui aplikasi Si Cantik Cloud, Senin (9/9) di aula Rapat Kantor Bupati Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memudahkan pelayanan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana tak henti berinovasi. Teranyar, Pemda dibawah arahan H Tafdil ini meluncurkan apilkasi tanda tangan digital atau E-Signature. Upaya itu tak lain untuk menumbuhkan iklim investasi yang positif.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bombana, Pajawa Tarika mengatakan aplikasi tanda tangan digital merujuk pada amanat Permendagri nomor 138 tahun 2017 tentang penyelenggaraan pelayanan satu pintu terpada di daerah. Dalam Permendagri, daerah dibenarkan untuk melakukan tanda tangan elektrik dalam penertiban dokumen izin ataupun non izin.

“Selama ini untuk penerbitan izin harus melalui tanda tangan saya. Namun kadang saya ada tugas diluar daerah dan otomatis akan tertunda, dengan adanya E-Signature ini meskipun saya tidak ada bisa keluar izin dengan menggunakan sistem tanta dangan ditigal,” paparnya saat launching layanan sistem Online Single Submission (OSS) dan E-Signature pada penerbitan perizinan dan non perizinan melalui aplikasi Si Cantik Cloud, Senin (9/9) di aula Rapat Kantor Bupati Bombana.

Penerapan E-Signature kata dia, sesuai arahan Korsupgah KPK RI dan Bupati Bombana. Dalam setiap moment, bupati selalu mendorong jajarannya untuk terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top