Dorong Minat Baca, Pemkab Kolut Bangun Taman Berkonsep Unik – Kendari Pos
Edukasi

Dorong Minat Baca, Pemkab Kolut Bangun Taman Berkonsep Unik

Idrus Baso Malluru

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bakal mendirikan Taman Budaya yang bertempat di Kompleks Pasar Lama Kecamatan Lasusua. Realisasinya digarap tahun ini berdesain kekinian nan minimalis dengan memanfaatkan boks kontainer atau peti kemas disusun bertingkat.

Kadis Pendidikan Kolut, Idrus Baso Malluru mengatakan jika taman budaya tersebut dibangun melebur dengan Tugu Adipura yang menempati seluruh areal icon prestasi kabupaten tersebut. Anggaran yang diporsikan kurang lebih Rp. 200 juta dan sementara dalam proses realisasi. “Sudah dimulai,”ucapnya, beberapa waktu lalu.

Desain bangunan yang diperlihatkan Idrus, sapaan Idrus Baso Malluru, menggambarkan fisik bangunan yang menggunakan dua buah peti kemas bersusun melintang yang salah satunya ditopang tiang penyanggah besi hingga terkesan melayang. Boks kontainer itu dilengkapi sejumlah jendela kaca di sekelilingnya serta modifikasi interior lainnya serta dinding-dinding bagian dalamnya akan dihiasi buku-buku bacaan. “Di luar bangunan konsepnya terbuka dan ada pondok-pondok bacaan,”tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy