Dorong Kreativitas, Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Berkelanjutan – Kendari Pos
Metro Kendari

Dorong Kreativitas, Pemkot Kendari Gelar Pelatihan Berkelanjutan

Ketua Tim Penggerak PKK Kendari Sri Lestari (tengah) bersama peserta pelatihan pengembangan usaha kecil mikro.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari menyadari bahwa Usaha Mikra Kecil Menengah (UMKM) adalah salah satu sektor unggulan penggerak ekonomi daerah. Pemkot yang mendapat dukungan penuh dari Tim Penggerak PKK Kota Kendari menggelar pelatihan kewirausahaan secara berkelanjutan kepada pelaku usaha.

Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari mengatakan kegiatan pelatihan kepada pelaku-pelaku usaha kecil merupakan upaya untuk mengembangkan usaha peningkatan ekonomi keluarga. “Buka usaha kecil itu adalah peluang besar jika dilakukan tekun. Terkadang orang mau tapi tidak tahu caranya, tidak punya modal dan alasan lainnya. Makanya dilakukan pelatihan supaya ada pencerahan,” katanya.

Kegiatan ekonomi itu, lanjut dia, bisa dilakukan secara perorangan maupun kelompok dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal yang modalnya dapat bersumber dari swadaya masyarakat, APBN, APBD, dan bantuan atau sumbangan lain yang tidak mengikat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy